RSS
email

Situs Download Beatles Dihimbau Untuk Berhenti Beroperasi

beatles

Raksasa musik EMI telah memenangkan kemenangan awal dalam berjuang untuk memblokir situs yang menawarkan download musik-musik Beatles untuk di-download seharga 25 sen per tracknya.

Bluebeat.com mengklaim bahwa apa yang didownload selama ini bukanlah benar-benar menawarkan lagu yang asli, tapi ’simulasi psychoacoustic’ dan bahkan telah diterapkan untuk perlindungan hak cipta pada apa yang mengklaimnya kini karya-karya asli yang dihasilkan oleh pihaknya sendiri daripada The Beatles.

Hakim John Walter dari Pengadilan Distrik AS di Los Angeles mengeluarkan perintah penahanan sementara kemarin yang menyebutkan bluebeat untuk menghentikan penjualan musik artis EMI apapun juga. dan menetapkan tanggal sidang pada tanggal 20 November 2009 mendatang.

Seorang pengacara yang mewakili psychoacoustic bluebeat mengatakan bahwa simulasi adalah teknik baru yang memproduksi musik terdengar identik dengan yang asli, tetapi berbeda secara misterius dan belum ditentukan caranya, yang kemungkinan melibatkan surround sound, yang berarti pembatasan hak cipta tidak berlaku.

Eagle Legal tersebut mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa proses itu ‘misterius’ dan ditambahkan bahwa kliennya adalah seorang jenius yang sangat fasih di dalam psychoacoustics dan telah mempelajari bidang ini selama bertahun-tahun. ” Dia rupanya memiliki sebuah metode transmisi rekaman suara ke dalam lingkungan virtual 3D yang mendekati sedekat mungkin kinerja live. “

Dalam kepentingan penelitian, maka didownloadlah salinan Beatles Magical Mystery Tour dan dari hasil downloadannya tersebut bisa dikatakan kedengarannya persis seperti yang asli, sehingga bluebeat dan kejeniusannya tersebut mungkin akan sangat gemetar ketika mereka berdiri di pengadilan pada tanggal 20 Nopember 2009 nanti.

Pada saat tertekan sekalipun, pihak bluebeat tampaknya tak bergeming dan bahkan masih terus menawarkan streaming dari lagu-lagu Beatles.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends