RSS
email

Ini Dia Tool Penghenti Pengumpulan Data Yang Dilakukan Search Engine

Hanya sehari setelah Google mengatakasearchesn pihaknya memperbolehkan para penggunanya melihat informasi yang berkumpul pada mereka, tim peneliti Catalan baru saja telah mengumumkan sebuah protokol baru untuk menghentikan mesin pencari mengambil informasi pada tempat pertama.

“Ini adalah model yang didasarkan pada tool kriptografi yang mendistorsi profil pengguna ketika mereka menggunakan mesin pencari di internet sedemikian rupa sehingga privasi mereka akan tetap terpelihara”, kata Alexandre Viejo, seorang peneliti di Departemen Teknik Komputer di Rovira i Virgili universitas.

Mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Microsoft Live search menyimpan profil pengguna mereka melalui analisis pencarian yang mereka ambil, yang mengatakan bahwa hal ini membuat mereka lebih akrab dengan kepentingan mereka dan membiarkan mereka dalam memberikan respons yang lebih efisien. Tetapi banyak yang peduli masalah kerahasiaan.

Saat ini ada jenis perangkat lunak yang menyediakan navigasi anonim, seperti jaringan Tor, namun sistem baru ini diklaim menawarkan perbaikan yang jelas pada waktu respons. Viejo mengakui bahwa protokol terbaru tersebut tidak menunda pencarian sedikit, tetapi mengatakan ini hampir tak terlihat.

Prototipe sudah diuji coba di pusat penelitian intranet dan lingkungan internet terbuka. Hasilnya “memungkinkan kita untuk menjadi optimis dengan pelaksanaan global model”, kata para peneliti. Mereka sekarang bekerja pada sebuah versi pengguna akhir, dan mengatakan mereka percaya bahwa itu akan segera dengan mudah diintegrasikan ke dalam platform utama dan browser.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends