RSS
email
0

cara kerja mesin yang jarang kita temui


Spoiler for UNIFLOW STEAM ENGINE:
The poppet valves are controlled by the rotating camshaft at the top. High pressure steam enters, red, and exhausts, yellow. digunakan untuk kecepatan tinggi dan penggerak generator elektrik pada abad 19.

Spoiler for STIRLING ENGINE:
The expansion cylinder (red) is maintained at a high temperature while the compression cylinder (blue) is cooled. The passage between the two cylinders contains the regenerator. dikembangkan tahun 1816 untuk menyaingi steam engine. kelebihan: efisiensi tinggi, tidak bising, dapat menggunakan sumber tenaga panas dari apa saja.

Spoiler for WANKEL ENGINE:
The "A" marks one of the three apexes of the rotor. The "B" marks the eccentric shaft and the white portion is the lobe of the eccentric shaft. The shaft turns three times for each rotation of the rotor around the lobe and once for each orbital revolution around the eccentric shaft. dikenal dengan mesin yang irit, efisiensi tinggi, dan ramah lingkungan. digunakan pertama kali oleh citroen M35, lalu digunakan mazda Eunos Cosmo, RX7, dan RX8.

Spoiler for RADIAL ENGINE:
sistem kerjanya sama dengan mesin mobil/motor pada umumnya. hanya saja konfigurasinya berbentuk bintang. digunakan pada pesawat tempur propeler PD1 dan PD2.

Spoiler for QUASITURBINE:
sistem kerja mirip dengan Wankel, namun mesin ini mempunyai 4 ruang. mesin ini tergolong modern karena baru selesai dikembangkan tahun 1996. belum ada laporan tentang alat yg memakai mesin ini.

Spoiler for NAPIER DELTIC:

digunakan pada kapal perang modern dan lokomotif diesel modern.



Versi Kakus chuyy





Read more
 

Friends