RSS
email
0

MENEBAK KEBENARAN UFO


VIVAnews - Fenomena UFO menghangat akhir-akhir ini. Apalagi setelah diberitakan munculnya penampakan UFO di atas Blok M. Foto yang ditampilkan sebenarnya adalah foto yang diambil dari dalam mobil oleh seseorang yang kebetulan melintas di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berita tersebut sempat masuk ke Warta Kota dan Kompas, tanpa identitas pemotret. Berita pun makin meluas, lantaran banyak blog, facebook dan Insert (Trans TV) membahasnya.

Komunitas UFONESIA dan BETA-UFO pun turun bicara, mereka mengatakan bahwa tidak bisa begitu saja membuat kesimpulan bahwa itu adalah UFO atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Benda Komunitas UFONESIA dan BETA-UFO pun turun bicara, mereka mengatakan bahwa tidak bisa begitu saja membuat kesimpulan bahwa itu adalah UFO atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Benda Terbang yang Aneh (BETA).

Harus ada beberapa analisa terhadap foto tersebut untuk bisa dipastikan itu hasil rekayasa atau bukan. Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Adi Sadewo Salatun, sempat dikejutkan juga dengan berita tersebut, namun sekali lagi harus dibuktikan kebenarannya.

Adi menyayangkan juga dengan sikap masyarakat yang lebih mendahulukan media daripada LAPAN ketika mendapat temuan-temuan semacam itu, seperti yang terjadi di langit Bone atau Dago. Alhasil, opini masyarakat luas berbeda-beda dan kontroversi.

Usut punya usut, ternyata foto itu adalah hasil kerja iseng dari Maul atau Maulana Ibrahm. Dia berpendapat bahwa manusia terlalu terobsesi dengan UFO, padahal kebenarannya adalah sulit dibuktikan, apalagi teknik editing dan digital sudah makin mudah digunakan.

Maul sempat tertawa-tawa melihat bahwa yang dibicarakan orang mengenai munculnya UFO di Blok M itu ternyata adalah hasil iseng atas fotonya sendiri. Untuk selengkapnya, silahkan baca klarifikasi Maul di http://blognyamaul.blogspot.com/2009/10/klarifikasi-ufo-blok-m.html

Terlepas dari fenomena yang dibuat Maul, BETA-UFO dan UFONESIA menganggap bahwa masyarakat luas perlu mendapat pengetahuan lebih tentang UFO.

Dua komunitas itu memang muncul lantaran banyaknya kasus penampakan yang terjadi di Indonesia. Bahkan Nur Agustinus, ketua BETA-UFO sempat mengatakan bahwa Jakarta, Bandung, dan Cirebon adalah segitiga pemunculan UFO.

Di situsnya, Komunitas Beta-UFO menyatakan bahwa selama tahun 2007 ada 32 laporan penampakan beta-UFO di Indonesia yang 11 di antaranya terjadi di wilayah Jabodetabek.

Sebagian di antaranya tidak berupa berkas cahaya. Sementara itu, sepanjang 2008 tercatat ada 34 laporan tentang penampakan BETA-UFO dari seluruh Indonesia dan 13 di antaranya terjadi di wilayah Jabodetabek. Sementara Muhammad Irvan dari UFONESIA mengatakan bahwa laporan penglihatan UFO tahun ini justru lebih sedikit daripada tahun sebelumnya.

Pernah melihat UFO? Pastikan mata Anda selalu terbuka. yang Aneh (BETA).

Read more
0

Learn hack by angga


RapidShare Grabber 1.4.8a NEW download


RapidShare.de and RapidShare.com download tool.
THE ONLY LEGAL PROGRAM FOR DOWNLOADS FROM RAPIDSHARE !!!
Bypasses download limitations. Download multiple files at once. Download even more than with premium !
What’s new
- fixed rapidshare.com grabber
- fixed rapidshare.com link checker
- added huawei tool for renewing IP address for ADSL users(Supported hardware: SmartAX MT882 ADSL Router/Modem) – currently we support only USB mode, next version will alow to specify router address (it is
now set to 192.168.1.2 — you can configure your router to that address anyway so it will work in “Network Mode” — i.e. when connected to the LAN NIC))
This release is sponsored by StackFile Corp.
NOTE: This program is not Vista compatible, but works fine with disabled UAC (User Account Control – very useful and inovative thing which renders your computer useless and annoying to use it). We have decided to host this version on our server (Read notes bellow).
Download Link
http://www.mediafire.com/?dv02thfxa0x

Read more
0


VIVAnews - Salah seorang praktisi pemasaran dan periklananan terkenal asal Amerika Serikat Howard Gossage pernah berkata,"Nobody look advertising in purpose."

Oleh karenanya, para pengiklan memang musti memutar otak lebih keras untuk menyita perhatian khalayak, termasuk salah satunya adalah menggunakan media periklanan baru yang belum banyak dipikirkan oleh orang.

Beberapa waktu lalu, perusahaan agensi periklanan Snoop Mobile Media meluncurkan cara baru beriklan yang belum banyak dilakukan banyak orang di Indonesia, yakni melalui jalur mobile. "Kini media mobile telah menjadi alternatif yang tak kalah efektif untuk menyampaikan pesan," ujar Presiden Direktur Adang Sudrajat, Jumat 30 Oktober 2009.

Selain itu, menurut Adang, media baru ini memiliki berbagai kelebihan di banding media konvensional. Snoop Mobile Media memiliki keanggotaan dengan database identitas yang lengkap yang didapatkan saat proses registrasi. Ini memungkinkan iklan bisa disampaikan secara lebih tersegmentasi, akurat, dan terukur.

Dari database keanggotaan tersebut, pengiklan bisa memilih sasaran kampanye iklan berdasarkan lokasi, rentang usia, perilaku pengguna, waktu penayangan iklan, dan lain sebagainya. Selain melalui media mobile, pengiklan bisa mendapatkan laporan detail jumlah orang-orang yang telah membaca iklan di layar handset mereka, sehingga mereka bisa membayar, berdasarkan iklan yang telah diklik atau disimak.

Agar para pengguna ponsel mau menjadi anggota Snoop Mobile, pengguna diiming-imingi imbalan yang cukup menarik. Sekali iklan tayang, pengguna ponsel memperoleh 100 poin. Poin ini nantinya bisa ditukarkan menjadi pulsa elektronik yang bisa dikirimkan ke nomor ponsel manapun (hanya untuk pelanggan pra bayar) atau dibelikan lagu latar/ nada dering (RBT).

Iklan akan muncul berupa tayangan animasi yang interaktif, misalnya juga bisa disertai dengan aplikasi poling, tergantung pesanan dari pengiklan. Tentu saja, saat dikirimi aplikasi iklan tersebut, pulsa ponsel akan berkurang maksinal 30 KB. "Misalnya tarif data ponsel Rp 1/KB, pulsa akan terpotong sekitar Rp 30 rupiah," kata Yose Rizal Direktur Bisnis Snoop Mobile MediaNamun, kata Yose, biasanya, satu aplikasi iklan disetel untuk muncul beberapa kali per hari, sebelum masa berlakunya habis. Sehingga pengguna ponsel tetap akan menerima beberapa ratus poin untuk satu iklan yang ditayangkan.

Selain itu, kata Yose, pihaknya juga berupaya memastikan agar iklan yang dikirimkan kepada Snooper (anggota Snoop Mobile) memang dibutuhkan bagi mereka. "Sehingga iklan yang kami kirim merupakan informasi yang memang dicari," kata Yose.

Untuk mulai menjadi Snooper, bisa dilakukan dengan beberapa cara, yakni mengunduh aplikasi lewat
situsnya, lewat browser wap, dan melalui SMS. Bahkan aplikasi yang berukuran 230 KB ini juga dapat diinstal setelah sebelumnya disalin dari ponsel lain melalui koneksi Bluetooth.

Namun, saat ini aplikasi Snoop Mobile baru bisa diinstal ke dalam ponsel-ponsel berplatform Java, Symbian, dan BlackBerry. Hingga kini ada sekitar 80 model ponsel sudah mendukung aplikasi ini.Hingga kini tercatat tak kurang 700 ribu Snooper telah bergabung dan menikmati berbagai iklan.

Beberapa pengiklan seperti Hoka-hoka Bento, Milkita, dan sebuah media farmasi telah menjadi klien Snoop Mobile untuk mengiklankan produk mereka. "Kami menargetkan 1,5 juta- 2 juta orang akan bergabung, tahun ini," kata Yose.

Sebelum ini, beberapa operator juga memiliki program mobile advertising untuk pelanggan mereka. Indosat memiliki program I-klan , Telkomsel dengan program Fress, serta Bakrie Telecom dengan program Esia Untung. Hanya saja iklan Indosat dan Telkomsel berbasis teks dan iklan dari Bakrie Telecom berbasis RBT.

Sementara, iklan mobile yang berbentuk program animasi masih belum banyak digarap. Selain Snoop Mobile, praktis hanya
Utones yang bergerak di bidang ini. Snoop Mobile sendiri menggarap animasi iklan dengan memberdayakan mahasiswa-mahasiswa ITB.

Menurut Yose, ke depan perusahaanya ingin mengembangkan model bisnis mobile advertising ini dengan menyediakan berbagai konten lain, seperti konten game serta konten berita. "Kami ingin menjadi integrated mobile media," katanya.
Read more
0

VIVAnews - Siapakah klub liga Inggris ‘terbesar’ di jejaring sosial Facebook? Ternyata bukan Manchester United, Chelsea, atau Arsenal, melainkan Liverpool.

Salah satu anggota big four liga primer tersebut memecahkan rekor dalam urusan mengumpulkan penggemar di Facebook. Untuk pertamakalinya sebuah klub sepakbola mengumpulkan penggemar dengan jumlah fantastis.

Facebook, selain bisa membantu menjalin persahabatan dan kekeluargaan, ternyata juga menyimpan banyak manfaat lain. Salah satunya, situs jejaring sosial tersebut juga berguna untuk mengumpulkan pendukung dari seluruh dunia.

Itu telah dibuktikan oleh Liverpool. Sebagai salah satu klub tertua di daratan Inggris, mereka tak lupa ikut dalam tren Facebook. Dan nyatanya raihan fans setiap minggunya mengalami hal yang signifikan.

Saat dimulai 18 Mei 2009, The Reds baru mengumpulkan 17 ribu lebih pendukung. Angkanya melonjak drastis hingga mencapai 100 ribu dua hari setelahnya. Kini Liverpool sudah memiliki 1 juta penggemar.

Di Facebook, tercatat hanya Manchester United yang mampu menyaingi torehan Liverpooldengan jumlah fans yang mencapai 956,069 per 29 Oktober 2009.

Sampai saat ini, Arsenal memiliki 514,815 pendukung, Chelsea 391,364 dan Manchester City 28,925 pendukung. Adapun klub sekotanya, sekaligus rival abadi Liverpool yakni Everton baru memiliki 21,999 pendukung.

Seperti VIVAnews pantau dari Fan Page Liverpool, para official rupanya ikut memanjakan para penggemarnya. Dengan memberikan foto dinding terbaru, berita, polling dan berbagai kuis lainnya. Selain itu, terdapat pula sejumlah video kejadian-kejadian bersejarah atau menarik.
Read more
0

Sony tarik kembali 69.000 Ac adaptor berbahaya dari pasaran


Hampir tak ada kata terlambat. Itulah yang seharusnya menjadi motivasi bagi kita untuk mengubah kesalahan dan memperbaikinya di masa mendatang. Paling tidak inilah yang menjadi dorongan bagi pihak Sony melakukan penarikan kembali sejumlah adaptor dari pasaran.

Kejadian yang tidak menyenangkan ini memang seharusnya tak terjadi, namun karena sudah terlanjur dilempar ke pasaran, akhirnya penarikan kembali 69.000 AC adaptor yang memang bukan diperuntukkan bagi adaptor laptop, melainkan adaptor untuk VAIO all-in-one dekstop menjadi tak terhindarkan.

Adaptor yang digunakan bagi desktop dengan model VGC-LT adn VGC-JS2 dan juga serta juga untuk VGP-PRBX1 dan VGP-PRFE1 memang adalah sebuah kegagalan dan akibatnya bisa sangat berbahaya bila digunakan oleh pengguna, sekalipun memang sampai detik ini belum ada keluhan yang dapat dari pelanggan mengenai hal ini namun kesalahan ini sudah terdeteksi oleh pihak perusahaan. Sepertinya nantinya penarikan kembali adaptor ini akan digantikan dengan adaptor yang baru dan akan diberikan secara gratis.

Read more
0

Broadcom baru saja telah mengumumkan seri terbaru dari silikon bluetooth. Radio Bluetooth CMOS sistem chp terbaru dari Broadcom menggunakan proses 65 nanometer, dan menawarkan perbaikan di seluruh board.

Menurut Broadcom, yang masih kerabat BCM2074x chip headset Bluetooth memiliki fitur terbaru dan algoritma pengurangan gangguan, dukungan untuk petunjuk suara multi bahasa, dan kemampuan untuk pengisian lima kali lebih cepat daripada chip sebelumnya.

Proses kecepatan 65nm juga berkontribusi untuk manajemen daya yang lebih baik. Dan Broadcom menyatakan kalau seri terbaru chip ini mampu menawarkan talk time ganda atau 2 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan seri produk Bluetooth sebelumnya. Dukungan chip Bluetooth versi 2.0, 2.1 dan 3.0 sudah dalam bentuk sampling.

Categories: Hardware Komputer
Tags: BCM2074x, bluetooth, broadcom, chip, Radio Bluetooth CMOS
Read more
 

Friends