RSS
email

VIVAnews - Siapakah klub liga Inggris ‘terbesar’ di jejaring sosial Facebook? Ternyata bukan Manchester United, Chelsea, atau Arsenal, melainkan Liverpool.

Salah satu anggota big four liga primer tersebut memecahkan rekor dalam urusan mengumpulkan penggemar di Facebook. Untuk pertamakalinya sebuah klub sepakbola mengumpulkan penggemar dengan jumlah fantastis.

Facebook, selain bisa membantu menjalin persahabatan dan kekeluargaan, ternyata juga menyimpan banyak manfaat lain. Salah satunya, situs jejaring sosial tersebut juga berguna untuk mengumpulkan pendukung dari seluruh dunia.

Itu telah dibuktikan oleh Liverpool. Sebagai salah satu klub tertua di daratan Inggris, mereka tak lupa ikut dalam tren Facebook. Dan nyatanya raihan fans setiap minggunya mengalami hal yang signifikan.

Saat dimulai 18 Mei 2009, The Reds baru mengumpulkan 17 ribu lebih pendukung. Angkanya melonjak drastis hingga mencapai 100 ribu dua hari setelahnya. Kini Liverpool sudah memiliki 1 juta penggemar.

Di Facebook, tercatat hanya Manchester United yang mampu menyaingi torehan Liverpooldengan jumlah fans yang mencapai 956,069 per 29 Oktober 2009.

Sampai saat ini, Arsenal memiliki 514,815 pendukung, Chelsea 391,364 dan Manchester City 28,925 pendukung. Adapun klub sekotanya, sekaligus rival abadi Liverpool yakni Everton baru memiliki 21,999 pendukung.

Seperti VIVAnews pantau dari Fan Page Liverpool, para official rupanya ikut memanjakan para penggemarnya. Dengan memberikan foto dinding terbaru, berita, polling dan berbagai kuis lainnya. Selain itu, terdapat pula sejumlah video kejadian-kejadian bersejarah atau menarik.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends