RSS
email

Musik Mix Ala Amidio Touch DJ Kini Hadir Pada Perangkat iPhone

touch-dj-app-screenHentakan musik mix yang disuguhkan oleh seorang DJ terkenal seakan menambah semarak suasana, bukan? Jika Anda menyukai musik semacam itu, kini Anda tidak perlu repot-repot lagi pergi mengunjungi diskotek atau semacamnya hanya untuk menikmati hentakan iramanya saja. Pasalnya sekarang ada semacam aplikasi perangkat iPhone dan iPod Touch yang mampu mengkreasikan dan menyajikan musik mix ala seorang DJ terkenal. Aplikasi tersebut adalah Touch DJ yang diproduksi oleh Amidio Inc.

Touch DJ yang telah diproduksi Amidio Inc ini adalah aplikasi MP3 DJ Mixing yang pertama dan satu-satunya tersedia untuk perangkat iPhone.

Touch DJ menawarkan manipulasi terpisah secara realtime atas format file MP3/M4A, termasuk scratching, looping, positioning, equalization, effects and dan pitching.

Antarmuka user friendly futuristik yang unik dari Touch DJ dan mesin suara tersembunyi yang terdepan memberikan hasil fantastis yang sebanding dengan apa yang dapat dilakukan dengan peralatan perangkat keras profesional bernilai yang seharga 1000 USD atau sekitar 10 juta rupiah.

Perangkat iPhone dan iPod Touch kebanyakan hanya memiliki satu output audio stereo yang memperluas kemungkinan yang dapat dipegunakan sebagai perangkat DJ. Dengan aplikasi Touch DJ ini dapat mengatasi keterbatasan yang ada dengan menawarkan cara yang inovatif dan unik per-DJ-an yang tidak memerlukan headphone tambahan untuk prelistening track lagu.

Teknologi ini dikenal dengan “visual mixing” dan termasuk tampilan grafik bentuk suara track lagu. Bagian Bass rendah (hentakan) yang terdeteksi dan dirender dalam warna yang berbeda dibandingkan dengan frekuensi sonik yang lain, membuat beat yang sesuai semudah menyesuaikan posisi track lagu dan pitch sehingga bagian hentakan suara tersebut bisa sesuai secara visual.

Touch DJ adalah cara baru yang benar-benar menakjubkan untuk menciptakan DJ Mixes kapanpun Anda suka. Anda dapat menyentuh dan merasakan track lagu Anda sendiri, bergerak di sekelilingnya, menata EQ, mengulang-ulang, dan meng-mix bahkan tanpa prelistening sekalipun.

Sebagai alternatif bagi pengguna yang benar-benar perlu untuk prelisten pada sebuah track lagu, Touch DJ juga menawarkan mode “Split” yang kedua pada mixing yang memerlukan penggunaan adaptor terpisah L/R khusus.

Di antara fitur-fitur tambahan yang ada adalah LP filter FX untuk setiap lagu, vinil Spin dan Break effect, onboard sampler dengan 3 sampel slot (menerima file .WAV) dan kemampuan untuk merekam sampel-sampel yang ada melalui mikrofon. Sebagai bonus, Touch DJ didistribusikan dengan 25 track lagu dance yang disediakan oleh DanceMusicHub.com sehingga Anda akan dapat memulai nge-jam secara cepat.

Saat ini tidak mungkin untuk mendapatkan musik dari perpustakaan musik iTunes. Ini adalah batasan teknis yang belum bis terselesaikan. Touch DJ menggunakan perpustakaan MP3 sendiri. Untuk mendapatkan musik Anda sendiri Touch DJ ke: menggunakan Wi-Fi (lambat) atau pendamping program (cepat) yang tersedia untuk PC (Win) dan Mac OSX.


Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

 

Friends